Timnas U-19 Gagal di Piala AFF U-19 2022, Ini Target Shin Tae-yong Selanjutnya

Timnas U-19 Gagal di Piala AFF U-19 2022, Ini Target Shin Tae-yong Selanjutnya
Timnas U-19 Indonesia harus menerima kenyataan pahit karena agal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Meski menang besar 5-1 atas Myanmar di partai terakhir fase penyisihan grup A pada Ahad, 10 Juli 2022, tim asuhan Shin Tae-yong itu hanya finis di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 11 poin.
 
Jumlah poin Indonesia sama dengan dua tim di atasnya, Vietnam dan Thailand. Namun, timnas U-19 Indonesia tak diuntungkan karena Hokky Caraka dan kolega kalah dalam hal head to head.
 
Pelatih Shin Tae-yong sangat menyayangkan kenyataan pahit yang harus diterima oleh para punggawa timnas U-19 Indonesia. Namun, ia optimistis  timnya memiliki masa depan yang cerah. "Memang sangat disayangkan karena kami tidak bisa lolos ke semifinal," kata pelatih asal Korea Selatan itu selepas lawan Myanmar.
 
"Tetapi saya tahu pasti para fans, dan juga wartawan, mulai merasakan bahwa sepak bola Indonesia semakin baik dan meningkat secara mental dan fisik. Saya melihat masa depan sepak bola Indonesia sangat cerah," kata pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.
 
Shin Tae-yong, PSSI, dan para pemain pun gagal memenuhi ambisi untuk menjadi juara di Piala AFF-U19 2022. Namun, Shin Tae-yong memilih untuk mengalihkan fokusnya ke ajang yang bakal dihadapi oleh tim selanjutnya.
 
Timnas U-19 akan menghadapi ajang Kualifikasi Piala Asia U-20. Setelahnya, Shin Tae-yong akan berfokus untuk mempersiapkan tim yang akan ambil bagian pada Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. "Saya akan berusaha semaksimal mungkin kami bisa lolos kualifikasi Piala Asia di bulan September," ucap dia.
 
"Kami juga bersiap untuk menghadapi Piala Dunia tahun depan. Tujuan kami bukan hanya Piala Dunia di Indonesia saja. Tapi akan menjadikan pertandingan-pertandingan yang luar biasa dan keren di tahun depan," kata Shin Tae-yong menambahkan.
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 12 Juli 22 - 05:26 WIB
Dalam Kategori : SPORT, AMDBET, SLOTGACOR, SLOTONLINE, PLAYTOWIN, JUDIONLINE, JUDISLOTONLINE
Dibaca sebanyak : 223 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback