Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam di Final Piala AFF U-16 2022, Ini Komentar Pelatih Kedua Tim

Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam di Final Piala AFF U-16 2022, Ini Komentar Pelatih Kedua Tim
Pertandingan Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam pada final Piala AFF U-16 2022 akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, malam ini, Jumat, 12 Agustus 2022. Laga perebutan gelar juara akan dimulai 20.00 WIB.
 
Ini adalah pertemuan kedua mereka setelah berhadapan di laga terakhir babak penyisihan Grup A pada Sabtu pekan lalu. Hasil pertandingan sebelumnya, Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1, untuk memastikan lolos ke semifinal sebagai juara grup. 
 
 
Ketika itu, skuad Garuda Asia tertinggal lebih dulu setelah gol Nguyen Cong Phuong pada menit ke-43. Namun, Indonesia mampu bangkit dan membalas dengan dua gol melalui Arkhan Kaka (51') dan Nabil Asyura (55').
 
Kemenangan itu bisa menjadi modal bagi Timnas U-16 Indonesia ketika kembali menghadapi Vietnam di final. Namun, para pemain tak boleh terlena dengan hasil itu. 
 
 
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, telah menekankan bahwa kemenangan atas Vietnam pada babak penyisihan bukan jaminan. 
 
"Vietnam merupakan tim militan, punya daya juang tinggi, kita menang dari Vietnam kemarin tidak ada jaminan," kata Bima Sakti dalam konferensi pers setelah laga semifinal, Rabu, 10 Agustus 2022.
 
Vietnam yang lolos ke semifinal sebagai runner-up terbaik, berhasil menyingkirkan Thailand dengan skor 2-0 untuk memastikan langkah ke final. Kedua gol itu diciptakan oleh Nguyen Cong Phuong (30') dan Nguyen Trong Tuan (83').
 
Untuk bisa meredam permainan Vietnam, Bima Sakti ingin tim asuhannya mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Selain itu, Timnas U-16 Indonesia akan bermain bermain dengan lebih banyak lagi kombinasi dan variasi serangan untuk bisa menembus pertahanan Vietnam. 
 
 
Untuk laga final Piala AFF U-16 ini, Bima Sakti bisa menurunkan tim terbaiknya karena tidak ada pemain yang cedera dan semuanya dalam kondisi bugar siap bertanding. 
 
Di kubu Timnas U-16 Vietnam, pelatih Nguyen Quoc Tuan mengatakan tim asuhannya akan berhati-hati saat menghadapi Indonesia. Ia menegaskan tak ingin mengulangi kesalahan seperti yang dilakukan saat kalah 2-1 dari skuad Garuda Asia di babak penyisihan. 
 
Menurut Quac Tuan, kekalahan itu terjadi lantaran skuadnya kurang konsentrasi. Ia mengatakan tim asuhannya akan menampilkan kualitas permainan yang berbeda dan siap bertanding dengan intensitas tinggi. 
 
"Final ini akan berjalan dengan intens. Jadi, saya yakin pertandingannya bagus dan menarik. Kami sudah menyiapkan semuanya untuk pertandingan," ujarnya, seperti dikutip dari Antara.
 
Pertemuan Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam di final Piala AFF U-16 ini adalah kali pertama sepanjang sejarah. Skuad Garuda baru sekali menjadi juara laga ini pada edisi 2018, saat kejuaraan berlangsung di Jawa Timur. Sedangkan, Vietnam bersama Thailand adalah tim tersukses di ajang ini, sudah tiga kali menjadi juara.
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 12 Agustus 22 - 07:36 WIB
Dalam Kategori : SLOTONLINE, SLOTGACOR, SLOTAMD, PLAYTOWIN, JACKPOT, SLOTGAMES
Dibaca sebanyak : 19 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback