Sandiaga: 55 Persen Pelaku Pariwisata di Tanah Air adalah Perempuan

Sandiaga: 55 Persen Pelaku Pariwisata di Tanah Air adalah Perempuan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan perempuan memiliki peran strategis dalam pariwisata Tanah Air dan mengajak perempuan untuk meningkatkan perannya di sektor ini.
 
Sandiaga mengatakan sekitar 55 persen pelaku pariwisata di Indonesia merupakan perempuan. Menurutnya, dengan persentase sebesar ini membuktikan penguatan perempuan merupakan hal utama untuk membangkitkan perekonomian dan membuka lapangan kerja.
 
"Kita harus utamakan empowerment perempuan dan keseteraan gender. Jadi perempuan-perempuan hebat dan mandiri harus kita berikan kesempatan dan pemberdayaan," kata Sandiaga saat menghadiri "Friendly Dialogue and Networking: Women Empowerment on Economy and Tourism (W20 Summit)" di The Kaldera, Toba, Sumatera Utara, Rabu, 20 Juli 2022, dalam keterangan resmi.
 
Selain itu, Sandiaga mengutarakan akan menghimpun data-data keterlibatan perempuan dalam sektor parekraf, sehingga Kemenparekraf bisa menyusun kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pengembangan sektor parekraf.
 
Pada kesempatan lain saat menghadiri pembukaan pertemuan W20 di Hotel Niagara Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa, 19 Juli 2022 , Sandiaga juga mengungkapkan terima kasih atas peran perempuan dalam upaya mengembangkan dan membangkitkan sektor parekraf Indonesia pasca-pandemi Covid-19. Menurutnya, pemulihan parekraf di Tanah Air akan lebih baik dan lebih kuat dengan keikutsertaan perempuan.
 
"Kami juga sangat mendukung kaum perempuan untuk mengeluarkan potensi yang mereka miliki secara penuh dalam upaya mendorong kebangkitan ekonomi dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat," kata Sandiaga Uno.
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 22 Juli 22 - 07:06 WIB
Dalam Kategori : SLOTONLINE, SLOTGACOR, SLOTAMD, PLAYTOWIN, JACKPOT, SLOTGAMES
Dibaca sebanyak : 28 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback