Pep Guardiola Senang Erling Haaland Bisa Cepat Adaptasi di Liga Inggris

Pep Guardiola Senang Erling Haaland Bisa Cepat Adaptasi di Liga Inggris
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengapresiasi penampilan skuadnya pada laga perdana Liga Inggris musim 2022-2023. Manchester City berhasil membawa pulang poin penuh kala bertandang ke markas West Ham, Ahad, 7 Agustus 2022. 
 
Duel antara West Ham vs Manchester City berakhir dengan skor 0-2. Dua gol tim berjuluk the Citizen itu diborong oleh striker anyar mereka, Erling Haaland.   
 
Ia mencetak gol perdana di Liga Inggris pada menit 36 melalui titik penalti setelah dijatuhkan kiper West Ham. Lalu gol kedua pemain Norwegia itu dikemas pada menit 65. 
 
Guardiola senang dengan penampilan Erling Haaland. "Erling bagus dalam penyelesaian akhir. Dia bisa beradaptasi dengan cepat," ujar manajer asal Spanyol itu. "Saya tidak bisa mengajarinya mencetak gol, tapi yang dibutuhkannya ialah tentang bagaimana agar dia bisa nyaman."
 
Di sisi lain, Guardiola menilai, tidak mudah menghadapi West Ham. Ia mengatakan tuan rumah tampil bagus dan bisa menyulitkan City dengan permainan bola-bola panjangnya. "Permainan yang bagus untuk para pemain. Semua bermain baik," tutur dia mengutip situs Premier League, Senin, 8 Agustus 2022. 
 
Sementara itu  Erling Haaland amat senang bisa berkontribusi dalam kemenangan perdana City. Pemain berusia 22 tahun itu menyadari harus segera melupakan gol yang dicetaknya dan fokus ke laga berikutnya. 
 
 
"Ini adalah momen yang baik bagi saya. Kami (sekeluarga) tahu itu akan datang," ujar Haaland. 
 
Selain itu, pemain yang didatangkan Manchester City dengan harga sekitar 85,5 juta pound itu juga mengapresiasi umpan yang diberikan Kevin De Bruyne. "Saya sudah mengamati Kevin sejak lama. Dia mempunya umpan yang sangat bagus," tutur dia. 
 
Mantan penyerang Liverpool yang kini menjadi pundit Premier League, Michael Owen, menilai Haaland memulai debut yang sempurna di Liga Inggris. "Debut yang luar biasa. Semua pertanyaan yang kami (pundit) miliki, dia jawab dengan penampilan di lapangan," tutur Owen. 
 
Atas hasil itu, Manchester City berada di peringkat empat klasemen pada pekan pertama dengan tiga poin. Juara bertahan Liga Inggris ini berada di bawah Tottenham Hotspur, Bournemouth, dan Arsenal. 
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 08 Agustus 22 - 07:49 WIB
Dalam Kategori : SLOTONLINE, SLOTGACOR, SLOTAMD, PLAYTOWIN, JACKPOT, SLOTGAMES, AMDBET, AMDGACOR
Dibaca sebanyak : 20 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback