Jokowi Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Shinzo Abe

Jokowi Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Shinzo Abe
Presiden Joko Widodo menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya mantan Perdana Menteri (PM) Jepang, ShinzoAbe pada Jumat (8/7/2022). Ungkapan itu disampaikan Jokowi lewat akun Twitter resminya @jokowi pada Jumat malam. Dalam unggahannya, Jokowi menyampaikan dukacita yang sangat mendalam atas meninggalnya Shinzo Abe akibat insiden tragis. "Allow me to extend our deepest condolences on the tragic demise of former PM Abe Shinzo of Japan," tulis Jokowi.
 
Kepala negara juga menyatakan, Indonesia selalu mengenang jasa Abe yang memperkuat hubungan kerja sama antara kedua negara. "We will always remember his contributions in strengthening RI-Japan cooperation. May the family of PM Abe and the Japanese people be given strength in this difficult time," tambahnya.
 
Mantan PM jepang Shinzo Abe dipastikan meninggal dunia setelah menjadi korban penembakan pada Jumat. Sekitar pukul 11.30 waktu setempat, Shinzo Abe, yang sedang memberikan pidato di dekat Stasiun Yamato-Saidaiji di Kota Nara, ditembak oleh seorang pria. Dikutip dari NHK, seorang pejabat Partai Demokrat Liberal Jepang (LDP) mengatakan, Shinzo Abe yang ditembak dengan senjata selama pidato, meninggal di sebuah rumah sakit di Kota Kashihara, Prefektur Nara, di mana dia dirawat. Dia meninggal di usia 67 tahun.
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Sabtu, 09 Juli 22 - 06:10 WIB
Dalam Kategori : JOKOWI SAMPAIKAN BELASUNGKAWA ATAS MENINGGALNYA SHINZO ABE
Dibaca sebanyak : 265 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback