Jadwal Piala AFF U-16 2022: Duel Final Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam Malam Ini

Jadwal Piala AFF U-16 2022: Duel Final Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam Malam Ini
Jadwal Piala AFF U-16 2022 hari ini, Jumat, 12 Agustus, adalah laga final Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam. Duel perebutan juara akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, mulai 20.00 WIB. 
 
Sebelumnya, di tempat yang sama, pertandingan perebutan posisi ketiga, Thailand vs Myanmar akan berlangsung mulai 15.30 WIB. Keduanya, sama-sama kalah di semifinal.
 
Timnas U-16 Indonesia melenggang ke partai puncak setelah mengalahkan Myanmar lewat adu penalti 5-4, menyusul hasil imbang 1-1 di waktu normal. 
 
Di laga itu, kiper Andrika Fathir Rachman berhasil menggagalkan tendangan penalti pemain lawan. Sementara, lima eksekutor Indonesia sukses menjalankan tugasnya. 
 
Sebelumnya, tim asuhan Bima Sakti kebobolan lebih dulu pada menit ke-43 melalu Nay Min Htet. Skuad Garuda Asia baru mencetak gol balasan pada menit ke-69 lewat tembakan Riski Afrisal dari tendangan bebas.
 
Di satu sisi, Vietnam maju ke final setelah menyingkirkan Thailand dengan skor 2-0. Kedua gol itu diciptakan oleh Nguyen Cong Phuong (30') dan Nguyen Trong Tuan (83').
 
Timnas U-16 Indonesia sebelumnya berhasil mengalahkan Vietnam 2-1 dalam pertandingan babak penyisihan Grup A. 
 
Ketika itu, Vietnam unggul lebih dulu di babak pertama lewat Nguyen Cong Phuong. Indonesia membalas dengan dua gol melalui Arkhan Kaka dan Nabil Asyura pada babak kedua.
 
 
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, menekankan bahwa kemenangan atas Vietnam di laga sebelumnya bukan jaminan. 
 
"Vietnam merupakan tim militan, punya daya juang tinggi, kita menang dari Vietnam kemarin tidak ada jaminan," kata Bima Sakti dalam konferensi pers setelah laga semifinal, Rabu, 10 Agustus 2022.
 
Bima Sakti kembali menegaskan soal militansi Vietnam menjelang laga. "Kami akan meredamnya dengan inisiatif (menyerang) dari awal," ujar pelatih berusia 46 tahun itu, Kamis, 11 Agustus, seperti dikutip dari Antara.
 
Selain itu, Timnas U-16 Indonesia juga akan bermain dengan lebih banyak lagi kombinasi dan variasi serangan untuk bisa menembus pertahanan Vietnam. 
 
Bima Sakti yakin Timnas U-16 Indonesia akan dapat menerapkan strategi yang direncanakan di lapangan saat melawan Vietnam di final Piala AFF U-16 2022 ini. Terlebih, semua pemain di skuadnya dalam kondisi bugar.
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 12 Agustus 22 - 07:46 WIB
Dalam Kategori : SLOTONLINE, SLOTGACOR, SLOTAMD, PLAYTOWIN, JACKPOT, SLOTGAMES, AMDBET, AMDGACOR
Dibaca sebanyak : 22 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback