Ibu Hamil 9 Bulan Dievakuasi dari Banjir 1,5 Meter di Kota Tangerang

Ibu Hamil 9 Bulan Dievakuasi dari Banjir 1,5 Meter di Kota Tangerang
Banjir hingga ketinggian 1.5 meter masih menggenangi kawasan Kota Tangerang. Bahkan, relawan PMI setempat, harus mengevakuasi ibu hamil 9 bulan dari rumahnya yang terendam banjir.
 
Aksi dramatis tersebut dilakukan pada Sabtu (16/7/2022) subuh atau sekitar pukul 05.30 wib. Saat itu, petugas PMI Kota Tangerang mendapat laporan dari warga, bila ada seorang ibu hamil di Perumahan Puri Kartika, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.
 
"Iya tadi ada ibu hamil yang mau melahirkan, mengeluhkan perutnya sudah keram, masih terjebak banjir dan akhirnya di evakuasi oleh tim gabungan, setelah dievakuasi langsung dilarikan ke RS terdekat," ungkap Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan, Sabtu (16/7/2022).
 
Saat kejadian, banjir setinggi 1,5 meter merendam perumahan tersebut. Ibu hamil tersebut pun dievakuasi dari rumahnya menggunakan perahu karet. Lalu oleh petugas, dibawa menggunakan mobil ambulans menuju rumah sakit terdekat.
 
"Ada 10 petugas PMI, dibantu petugas gabungan lain dan masyarakat sekitar," ungkapnya.
 
Hingga kini, banjir masih mengintai warga di sejumlah pemukiman. Cuaca pun sejak subuh tadi masih mendung dan hujan intensitas sedang di sejumlah wilayah. 
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Sabtu, 16 Juli 22 - 09:38 WIB
Dalam Kategori : SLOTONLINE
Dibaca sebanyak : 201 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback