Ferguson Sebut Lima Bintang Manchester United yang Tak Bisa Ditinggalkan, Cristiano Ronaldo Salah Satunya

Ferguson Sebut Lima Bintang Manchester United yang Tak Bisa Ditinggalkan, Cristiano Ronaldo Salah Satunya
Sir Alex Ferguson berhasil membawa kejayaan untuk Manchester United saat menjabat sebagai manajer di klub itu. Dia  mempersembahkan banyak trofi selama 27 tahun menangani Setan Merah. 
 
Namun, selama menangani tim raksasa Inggris itu, pelatih asal Skotlandia itu selalu merasa kesulitan tiap kali harus menentukan sebelas pemain yang akan diturunkan sebagai starter di setiap pertandingan. 
 
 
Ferguson menyebut ada sejumlah nama yang tentu harus masuk, tetapi itu akan dikurangi karena hanya sebelas pemain yang turun sebagai starter. 
 
Dalam otobiografinya yang terbit 2013, Sir Alex Ferguson menjelaskan: "Anda tidak bisa meninggalkan (Paul) Scholes dan Bryan Robson. Mereka berdua akan memberi setidaknya sepuluh gol dalam satu musim. Tapi, yang kemudian menjadi pertanyaan: Bagaimana bisa meninggalkan (Roy) Keane?
 
"Mereka bertiga harus dimainkan. Tetapi, jika itu dilakukan, siapa yang akan dimainkan sebagai tandem (Eric) Cantona, siapa penyerang yang selalu lebih baik bermain dengannya?"
 
 
"Coba pilih satu penyerang dari (Brian) McClair, (Mark) Hughes, (Ole Gunnar) Solskjaer, (Ruud) van Nistelrooy, (Teddy) Sheringham, (Dwight) Yorke, (Andy) Cole, (Wayne) Rooney dan (Robin) van Persie, tidak bisa juga mengabaikan (Ryan) Giggs."
 
Dia pun menyimpulkan hal yang hampir mustahil bagi Ferguson untuk berkompromo dengan lima pemain. Bagi dia, lima bintang itu tak akan pernah bisa ditinggalkan dari United XI.
 
"Jadi, selalu terasa seperti tugas yang mustahil memilih XI terbaik, tetapi harus mengatakan bahwa Cantona, Giggs, Scholes, Robson, dan Cristiano Ronaldo tak akan pernah bisa ditinggalkan dari tim Manchester United."
 
 
Kini, karier Cantona, Giggs, Scholes, dan Robson, sudah habis. Namun, Ronaldo masih sangat aktif di Manchester United dan kini menuju tahun terakhirnya di klub. 
 
Ronaldo menyedot perhatian selama jendela musim panas ini, terutama setelah penyerang Portugal itu mengumumkan niatnya pergi untuk bergabung dengan klub yang bermain di Liga Champions. 
 
Penyerang asal 37 tahun itu tidak menemukan jalan dan sekarang pelatih Manchester United, Erik ten Hag, ingin meninggalkannya dari starting XI saat musim baru dimulai pada akhir pekan ini. Jika mengacu pada Ferguson yang merupakan penggemar berat Ronaldo, keputusan itu adalah kesalahan. 
 
The Sun melaporkan bahwa Ronaldo akan memulai kampanye Manchester United dari bangku cadangan ketika menjamu Brighton di Liga Inggris pada Minggu, 7 Agustus 2022. Pelatih Belanda itu dikabarkan bakal lebih memilih Jadon Sancho, Anthony martial, dan Marcus Rashford di lini depan sebagai starter.
 
Cristiano Ronaldo baru kembali berlatih bersama Manchester United pada Selasa pekan lalu, setelah melewatkan tur pramusim di Thailand dan Australia. Kapen Timnas Portugal itu hanya bermain 45 menit pertandingan. 
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 05 Agustus 22 - 07:34 WIB
Dalam Kategori : SLOTONLINE, SLOTGACOR, SLOTAMD, PLAYTOWIN, JACKPOT, SLOTGAMES, AMDBET, AMDGACOR
Dibaca sebanyak : 9 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback