Bursa Transfer: PSG Datangkan Renato Sanches dari Lille, Dikontrak 5 Tahun

Bursa Transfer: PSG Datangkan Renato Sanches dari Lille, Dikontrak 5 Tahun
Pertandingan Tepok Bulu Berujung Tepok Jidat
 
 
Klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kesepakatan dengan gelandang tim nasional Portugal Renato Sanches. Bayern mendapatkan pemain itu dari Lille dan mengontkranya selama lima tahun.
 
PSG tidak mengungkapkan biaya transfer sang pemain. Namun, laporan media Prancis menyebut mereka telah membayar Lille 15 juta euro (Rp 228 miliar) untuk mendatangkan pemain berusia 24 tahun itu, yang telah memainkan 32 pertandingan bersama timnas Portugal dan mencetak tiga gol.
 
Pemain jebolan akademi Benfica itu menjalani debut seniornya pada musim 2015-2016 bersama Lisbon di mana dia turut membantu tim meraih Piala Liga Portugal dan dua Piala Liga.
 
Dia kemudian bergabung dengan raksasa Bundesliga Jerman Bayern Muenchen pada 2016 dengan hanya tampil dalam 53 pertandingan bersama tim Bavarian itu.
 
Komentar Renato Sanches
 
Kepindahan ke Lille menyusul pada 2019. Di bawah arahan pelatih Christophe Galtier, Sanches membantu tim memenangi gelar Liga Prancis dua tahun kemudian pada musim 2020-2021.
 
Kini, Christophe Galtier sudah menjadi pelaith PSG. Ia ditunjuk bulan lalu, menggantikan Mauricio Pochettino.
 
Renato Sanches mengaku sangat senang bisa bergabung dengan PSG.  "Beberapa hari terakhir ini sangat penting bagi saya dan keluarga saya," kata dia.
 
“Saya yakin bahwa saya telah membuat pilihan yang tepat dengan menandatangani kontrak dengan klub. Saya memilih Paris Saint-Germain karena saya pikir itu adalah proyek terbaik bagi saya. Tetap (berada) di Prancis penting bagi saya, karena saya sudah tahu liga ini."
 
Mantan pemain Benfica ini menikmati kesempatan untuk bekerja lagi dengan Galtier. "Saya mengenalnya dengan baik. Dia adalah pelatih bagus yang banyak membantu saya berkembang setelah saya masuk ke Ligue 1. Bersama-sama, kami bahkan berhasil memenangkan liga bersama Lille," kata dia.
 
"Kami bekerja sama dengan baik, dan saya senang bisa bekerja dengannya lagi, juga dengan staf pelatihnya. Bekerja dengan manajer yang Anda kenal selalu membuat segalanya lebih mudah. Komunikasi menjadi lebih sederhana."
 
Kedatangan Sanches diperkirakan diikuti perpindahan pemain dari PSG. Georginio Wijnaldum akan bergabung dengan AS Roma dan Idrissa Gueye menjadi target mantan klubnya, Everton. PSG akn memulai upaya mempertahankan gelar Ligue 1 mereka dengan bertandang ke Clermont pada Sabtu, 6 Agustus 2022.
 
 
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 05 Agustus 22 - 07:21 WIB
Dalam Kategori : SLOTONLINE, SLOTGACOR, SLOTAMD, PLAYTOWIN, JACKPOT, SLOTGAMES
Dibaca sebanyak : 7 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback