Akui Lakukan Plagiarisme, Sutradara Video Musik Forever 1 SNSD Minta Maaf

Akui Lakukan Plagiarisme, Sutradara Video Musik Forever 1 SNSD Minta Maaf
Sutradara musik video Forever 1 dari SNSD atau Girls' Generation meminta maaf atas atas kontoversi plagiarisme yang muncul beberapa hari lalu. Sutradara Shin Hee Won menyampaikan permintaan maaf dan rasa penyesalannya secara tertulis di Instagram pada Minggu, 14 Agustus 2022.
 
"Saya ingin meminta maaf karena telah menyakiti Girls' Generation dan SM Entertainment karena kontroversi seputar desain set video musik Forever 1," tulis Shin Hee Won. "Selama keterlibatan di setiap tahap produksi serta penggunaan semua alat peraga, desain dipinjam tanpa izin, saya malu dan menyesal bahwa insiden seperti itu terjadi."
 
Permasalahan ini bermula dari seorang netizen Jepang yang menunjukkan kesamaan antara set video musik Forever 1 dengan yang ada di taman hiburan DisneySea Tokyo. Pada Jumat, 12 Agustus 2022, netizen tersebut membagikan foto desain logo yang digunakan untuk merayakan ulang tahun DisneySea Tokyo ke-15. Bentuk angka di foto tersebut sangat mirip dengan logo anniversary ke-15 SNSD yang ada di video musik Forever 1.
 
"Dalam merancang nomor yang akan ditempatkan dalam rangkaian parade merayakan ulang tahun ke-15 Girls' Generation, beberapa gambar referensi terkait dengan desain numerik dipertimbangkan, dan setelah gambar yang sesuai dipilih, desain tersebut dipinjam tanpa konfirmasi tentang asal gambar," tulis Shin Hee Won.
 
Sutradara baru mengetahui sepekan setelah video musik Forever 1 dirilis bahwa desain itu sangat mirip. "Saya baru mengkonfirmasi hari ini bahwa desain ini adalah desain yang digunakan oleh DisneySea Tokyo Jepang untuk ulang tahun ke-15, dan saya ingin meminta maaf dengan tulus karena menggunakan gambar ini tanpa konfirmasi atau izin apa pun," tulisnya.
 
Shin Hee Won memastikan kejadian ini tidak akan terjadi lagi pada proyek berikutnya. Ia mengatakan ke depannya ia akan memeriksa semua hal yang terkait dengan produksi secara menyeluruh.
 
 
"Saya ingin sekali lagi meminta maaf kepada Girls' Generation dan SM Entertainment serta semua penggemar yang menonton video musik Girls' Generation karena menyebabkan insiden yang merepotkan dengan kesalahan yang ceroboh," tulisnya.
 
Sebelum menyutradarai video musik comeback SNSD tahun ini, Shin Hee Won pernah bekerja sama dengan beberapa grup idol K-pop ternama lainnya. Shin Hee Won telah menyutradarai video musik EXO, Red Velvet, SHINee, dan masih banyak lagi.
 
Video musik bertajuk Forever 1 SNSD diunggah oleh SM Town di akun YouTubenya pada Jumat malam, 5 Agustus 2022. Girl Grup yang beranggotakan 8 idol legendaris tersebut kembali hadir setelah lima tahun hiatus untuk melakukan aktivitas solo.
 
SNSD membuat comeback sekaligus merayakan 15 tahun mereka sebagai grup dengan album penuh ketujuh mereka bertajuk Forever 1. SNSD telah memecahkan rekor pribadinya lewat penjualan album baru yang dirilis secara fisik pada Minggu, 8 Agustus 2022 itu. Album Forever 1 tercatat menjadi album SNSD dengan penjualan tertinggi dalam satu hari.
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 16 Agustus 22 - 07:51 WIB
Dalam Kategori : SLOTONLINE, SLOTGACOR, SLOTAMD, PLAYTOWIN, JACKPOT, SLOTGAMES, AMDBET, AMDGACOR
Dibaca sebanyak : 20 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback